Wednesday, November 25, 2020

Fitur Nmax 2020 ABS / Connected



  • Start & Stop System (SSS)
  • Traction Control
  • Dual-channel ABS
  • Terkoneksi smartphone
  • Smart Key
  • Socket power charger
  • Smart Motor Generator
  • Posisi berkendara santai
  • Sub-tank Suspension
  • Lampu LED depan-belakang
  • Hazard Lamp
  • Panelmeter digital
  • Side Stand Switch
  • Tangki 7.1 liter
  • Bagasi 25 liter

Fitur Aerox 155 2020 ABS / Connected





  • Smart Motor Generator
  • Bagasi 25 liter
  • Terkoneksi smartphone
  • Lampu LED depan-belakang
  • Panelmeter digital 5.8 inch
  • Socket power charger
  • Smart Key
  • ABS
  • Start & Stop System (SSS)
  • Smart Brake Lock
  • Side Stand Switch
  • Grip behel sporty menyatu dengan body
  • Socket power charger
  • Smart Motor Generator
  • Hazard Lamp
  • Tangki 5.5 liter

Melihat fitur dari keduanya, jelas Nmax memiliki banyak kelebihan ketimbang Aerox 155.

Saat ini aplikasi Y Connect sudah tertanam pada All New Yamaha Nmax 2020 dan juga All New Aerox 2020, yaitu Teknologi Comunication Control Unit (CCU) berbasis bluetooth yang mampu menghubungkan motor dengan smartphone.

Fungsi utama dari fitur ini adalah:

  • Phone & Message Notification
  • Parking Location
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery (Accu))
  • Fuel Consumption
  • Malfunction Notification

Selain itu Nmax 2020 juga punya ‘Handlebar Switch Control’, yaitu tombol untuk memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer.

Pada sektor mesin, Nmax 2020 juga punya rasio kompresi yang lebih tinggi sehingga keluaran power dan torsinya lebih besar dari Aerox 155.

Belum habis sampai situ, All New Nmax juga sudah punya rem cakram pada kedua rodanya. Sementara Aerox masih menggunakan rem tromol pada roda belakang.

Masih ada lagi. Kapasitas tangki Nmax 2020 juga jauh lebih besar ketimbang Aerox 155. Dan pamungkasnya, All New Nmax juga telah menggunakan suspensi tabung.

Aerox untuk tipe R juga pakai shock tabung tapi minus fitur keyless. Jadi Yamaha memberikan hanya salah satu pilihan saja untuk Aerox: apakah mau tipe S yang punya keyless atau tipe R yang punya shock tabung?

Sedangkan All New Nmax punya keduanya.

Terus, apa kelebihan Aerox dari Nmax?

Kalau bicara selera Mtb, ukuran ban Aerox yang lebih gambot itulah yang menjadi kelebihannya. Selain itu Aerox juga menggunakan velg berdiameter 14 inch sehingga relatif lebih stabil untuk melintasi jalanan yang kurang bagus.

Perbandingan Harga Yamaha Nmax vs Aerox ABS

Melihat kesenjangan yang terbilang cukup signifikan, maka patut saja jika banderol keduanya pun terpaut lumayan jauh.

All New Nmax punya banderol Rp31.000.000, sementara Aerox tipe S Rp29.000.000 (keduanya berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta).

Nmax berkonsep Maxi dengan desain santai, sedangkan Aerox 155 mengusung model sport yang menurut selera mata Mtb, benar-benar sporty. So, tidak ada kata: mana yang lebih baik. Karena yang terbaik adalah yang sesuai dengan selera dan karakter Om Bro sekalian.

Nmax vs Aerox Spec

ParameterNmax ABSAerox Tipe S
Teknologi MesinBlue CoreBlue Core
Teknologi KlepVVAVVA
Fitur SSSYaYa
Kontrol TraksiYaTidak
Sistem RemABS dual-channelABS
Terkoneksi PonselYaTidak
Kunci KontakKeylessKeyless
Power ChargerYaYa
Teknologi StarterSMGSMG
Posisi BerkendaraRileksSporty
LampuLED depan-belakangLED depan-belakang
PanelmeterDigitalDigital 5.8 inch
Side Stand SwitchYaYa
Kapasitas Bagasi25 liter25 liter
Tipe Mesin4-langkah SOHC berpendingin cairan4-langkah SOHC berpendingin cairan
Kapasitas Silinder155.1cc155.1cc
Bore × Stroke58.0 × 58.7 mm58.0 × 58.7 cm
Rasio Kompresi11.6:111.6 : 1
Power Maksimum11.3 kW/8000 rpm11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum13.9 Nm/6500 rpm13.9 Nm / 6500rpm
StarterElektrikElektrik
Kapasitas Oli1 liter (total); 900 ml (berkala)1 liter (total); 900 ml (berkala)
Sistem PengabutanInjeksiInjeksi
Tipe KoplingOtomatis sentrifugal, tipe keringOtomatis sentrifugal, tipe kering
Tipe TransmisiOtomatis, V-beltOtomatis, V-belt
Dimensi (p × l × t)193.5 × 74.0 × 116.0 cm199.0 × 70.0 × 112.5 cm
Jarak As Roda134 cm135 cm
Jarak ke Tanah12.4 cm14.2 cm
Tinggi Jok76.5 cm79.0 cm
Berat Isi132 kg118 kg
Kapasitas Tangki7.1 liter5.5 liter
Tipe RangkaUnderboneUnderbone
Suspensi DepanTeleskopikTeleskopik
Suspensi BelakangUnit swing, twin sub-tank suspensionUnit swing, twin
Ban Depan110/70-13 M/C 48P110/80-14M/C 53P
Ban Belakang130/70-13 M/C 63P140/70-14M/C 62P
Rem DepanCakram hidrolikCakram hidrolik
Rem BelakangCakram hidrolikTromol
Sistem PengapianTCITCI
BateraiYTZ7VYTZ7V
Tipe BusiNGK CPR8EA-9NGK CPR8EA-9

Tambahannya, All New Nmax juga punya lampu hazard dan kontrol traksi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Alresky Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -