Tuesday, October 10, 2017

Hallo, Di postingan gue yang pertama ini gue mau bahas cara untuk menjadi motovloger!

Oke gausah basa basi langsung aja kalian baca yaa... 😁

Pertama-tama pastinya kalian punya motor donggg, Kalo engga kamu mau buat konten vlog tentang apa dongg 😅

Kedua yaitu adalah peralatan tempur kita nih yaitu " CAMERA ", Kalo engga nanti vlognya pake apa dong? okey yg bisa dipakai buat vlog adalah camera action. nah kenapa kamera action? karna kamera ini memiliki bobot yg ringan sob jadi jangan khawatir bobot helm jadinya naik sedikit sob😆
Image result for xiaomi camNah camera action ini banyak lohh tipe-tipenya dari harga yg bersahabat sama mahasiswa sampai yg sultan  😆, nah kalo kamu punya budjet kisaran 900-1,2jt saran dari saya kamu beli action cam milik xiaomi yi cam. Kenapa Xiaomi? karena xiaomi yi cam ini menangkap gambar dengan mengoptimalkan cahaya dan memiliki auto focus video yg cukup baik dikelasnya hehehe.
Kalau kelemahan Xiaomi cam sendiri adalah gambar dari video saat di zoom akan terlihat pecah.
Image result for gopro hero 4kalo buat budjet lebih skitar 2-4jt (Harga Bekas dan Baru) boleh kamu pakai action cam milik perusahaan Gopro yaitu seri hero 4. ( yg notabanenya sudah terbukti oleh motovlog indonesia seperti Kharisma Rider, Jodie Motovlog HD, Harald Arkan, dll. )

ps:
jadi pemilihan camera yg baik untuk vlog bisa dilihat dari kualitas output gambar dari video tersebut sob. waktu pertama kali gue dulu coba dulu pake yg harga 350rb dengan merk sjcam yah namanya juga masih awam sob jadi kepengen coba-coba dulu pake yg murah hehehe, nah kalo yang saya pakai itu adalah camera action dari pabrikan ISAW (lupa tipe berapa) hehehe.

Image result for kharisma rider


Ketiga, motor udah camera udah nah skarang adalah alat external camnya nih yaitu Mounting cam, Mic External, Sd card, Waterproof cam.

Keempat, nah ke empat ini adalah hal terpenting nih agar konten kamu menarik yaitu adalah materi atau pembahasan kamu selama mau vlog mau bahas apa misalnya kamu mau bahas motor nih kamu cari dulu mulai dari spesifikasi motor itu lalu kalau data semua udah lengkap kamu hafalin masukan juga saran kamu nih tentang motor tersebut gimana enak gaenak motornya.

Kelima yakni edit video dengan memasukan lagu backsound pada video vlog kamu lalu edit juga bagian video yg tidak terlalu penting jika memiliki unsur kata kata kotor bolehlah kamu sensor pada saat kata kata itu terucap.

jadi sekian tulisan blog gue ini, mohon diterima kurang lebihnya tulisan artikel gue ini
semoga ada manfaatnya sekian dan terima kasih atas kunjungannya!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Alresky Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -